Satu Derajat Kesabaran

Alhamdulillah tiga kata yang cukup menginspirasi bagi saya. Hingga saat ini dan semoga hari-hari berikutnya.

Jadi beberapa hari lalu saya sempat kehilangan kendali akan diri saya setelah hampir satu tahun saya menyimpan cerita itu sendiri. Entahlah, benar-benar khilaf tanpa berfikir panjang pada akhirnya amarah itu mencapai klimaksnya. Padahal mah trigernya hanya becandaan, wkwkk.

Akhirnya saya bercerita ke salah satu teman hingga dia mengemukakan pendapatnya bahwa ketika dia ada masalah dia berfikir mungkin masalah itu akan meningkatkan satu derajat kesabaran dalam dirinya. Spechless. Hal kecil yang tak terfikirkan. Lalu dimana kesabaran saya selama ini?? dimana aprilia yang dulu klo ada masalah ceritanya hanya ke Allah Allah dan Allah lagi

Dan qodarullah mungkin melalui masalah ini Allah mengingatkan saya untuk meningkatkan kesabaran. Mengingatkan saya supaya lebih dekat denganNya, curhat hanya kepada Allah, dan tentunya percaya bahwa rencanaNya itu yang terbaik.

Kalau kata mb Nadhira kita sendiri yang memutuskan ingin menyikapi setiap hal dengan rasa seperti apa. Dan mulai saat ini saya ingin menyikapi hal ini dengan rasa syukur. Mungkin inilah wujud cintaNya untuk mengingatkan saya akan kesabaran.

screenshot_20180716-200420-1195288638.png

Kalau kata ustad Hanan Attaki : Allah itu tergantung prasangka hambanya. Yappp sebisa mungkin dan harus bisa saya berprasangka Allah itu lagi kangen sama saya, Allah rindu pengen mendengar curhatan saya, Allah cinta hingga ga rela membiarkan saya berlarut-larut dalam amarah. Betapa Allah itu baikkkkk banget ❤ ❤

Melalui postingan ini saya ingin berterimakasih kepada teman saya yang secara tidak langsung telah menasehati dan menginspirasi saya untuk meningkatkan kesabaran.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersabar itu akan dipenuhi pahala mereka dengan tiada hitungannya.”(Az Zumar: 10).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.