Karena standar kebahagian tiap orang berbeda

Kalau bandingin diri sendiri dan orang lain itu ga akan ada habisnya. Pun saya, makin kesini makin ga peduli dengan hal-hal seperti itu. Ga ada untungnya, toh tiap orang punya standar kebahagiaan yang berbeda.

Alhamdulillah wa syukurillah Allah menempatkan saya belajar di kampus ini pada waktu yang tepat. Entah mungkin lebih lambat versi saya, tapi Allah tau ini yang saya butuhkan dan inilah yang terbaik.

Qodarullah hingga saya sampai disini. Awal kuliah agak galau gimanaaa gitu ketika teman seperjuangan sudah mulai menyusun skripsi atau sekarang sudah banyak yang akad. Berasa saya masih merangkak sedangkan mereka telah berlari jauh. Tetapi itu dulu. Sekarang saya tidak peduli, jalani saja hidup masing-masing tiap orang punya stadar bahagia yang berbeda.

Dan saya bahagia dengan apa yang saya jalani saat ini. Entah saya akan lulus tahun berapa. Alhamdulillah wa syukurillah yang tak terkira saya sudah menjadi bagian dari ASN BMKG. Sebuah profesi yang menjadi impian saya waktu itu dan sekarang. Hal yang lebih membahagiakan ketika status saya sebagai mahasiswa pun double sebagai ASN. Ketika masa belajar sudah lepas tangan dari orang tua dan alhamdulillah ada sedikit yang bisa saya bagikan kepada mereka. Qodarullah kalau bukan karena doa dan ridho orang tua pun Allah yang menggerakkan kaki saya hingga di tempat ini mungkin saya bukanlah April yang sekarang. Kalau menghitung nikmat Allah itu ga akan ada habisnya. Fabiayyi ‘aalaa’i Rabbikumaa Tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

“Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (Q.S. An-Naml : 19)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.