Tertinggal Kereta

Jadi ceritanya saya sudah lama sekali ingin trip ke Sukabumi, namun karena suatu hal akhirnya baru fix planning hari ini 2 Februari 2019, tepat 2 hari setelah ujian selesai. Seperti biasa untuk solo trip di kota yang masih sekitaran jakarta atau paling tidak dekat rumah saya lebih memilih one day trip. Itenary sudah disusun rapi pun tiket kereta pp sudah dibeli jauh-jauh hari h-sebulan.

Qodarullah mungkin belum rezeki saya, dan mungkin karena kesalahan saya juga yang kurang disiplin waktu. Saya berangkat dari kosan sekitar jam 05.45. Sampai Stasiun Pondok Ranji KRL tujuan Tanah Abang sudah datang dan saya pun langsung masuk. Sesampainya di Stasiun Tanah abang pun saya hanya menunggu ga sampai 5 menit kereta tujuan Bogor datang. Alhamdulillah sekali berasa dimudahkan.

Dalam KRL tersebut saya sebenernya was-was, nyukup ga ya waktunya. Kereta Pangrango tujuan Sukabumi berangkat jam 07.50 sedangkan hingga jam 07.45 saya masih sampai stasiun Ciletuh. Antara pesimis bakal ketinggalan kereta tapi juga optimis bisalah 1 2 menit lari ke stasiun Paledang.

Sampai bogor jam 07.52 langsung ke stasiun Paledang yang berdasarkan blogwalking katanya deket di balik stasiun bogor. Btw memang dekat sih hehee tapi jalannya muter naik jembatan penyebrangan dan nyebrang jalan ruame. Sampai disana ntah jam brp yg jelas orang-orang pinggir jalan tau klo saya ngejar kereta “ayooo mb keretanya sudah mau berangkat”. Saya pun terus lari dan lariiiiii. Hingga akhirnya saya sampai di Stasiun, namun pintu kereta sudah ditutup dan mesin sudah dihidupkan. Petugas pun memberi tahu saya bahwa saya sudah terlambat karena kereta akan segera berangkat. Yaa akhir ya sudahlah mungkin memang belum rezeki saya hehee.

Hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini tentunya saya harus lebih bisa memanage waktu dan jangan lagi berangkat terlalu mepet -_- lebih baik menunggu daripada terlambat. Ga akan lagi lagi beli tiket KA pagi untuk perjalanan keluar Jakarta, btw ini juga kali pertama saya ambil jadwal KA pagi biasanya pulang Jogja KA malam. Banyak-banyakin sedekah lagiii.


One thought on “Tertinggal Kereta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.