Journey Of 73 Miles

Sebut saja sebagai perjalanan anti wacana. Setelah drama 2 bulan yang lalu batal ke Sukabumi akhirnya kesampaian mencoret bucket list Sukabumi tepat di hari ulang tahun saya. Tsuma alhamdulillah.

Jadi perjalanan ini benar-benar dadakan. Berawal iseng ngajak teman liburan ke Sukabumi dan beliaunya mau, kamipun sudah beli tiket kereta pp pun penginapan. Namun qodarullah dikarenakan ada acara dadakan akhirnya dia cancel dan saya pun sendiri. Berhubung sayang juga klo tiket hangus dan juga penginapan, h-1 saya mengajak dua orang teman saya, Retno dan Alfin, untuk menggantikan teman saya yang cancel tsb.

Karena waktu yang cukup singkat, satu hari satu malam, jadi kami memutuskan untuk mengunjungi wisata pada satu daerah di Situ Gunung yaitu Danau Situ Gunung, Jembatan Gantung / Suspension Bridge, dan Curug Sawer. Kami juga sempat mencicipi kuliner khas Sukabumi, Bandros Atta dan Nasi Uduk Ungu.

Hal paling berkesan dalam perjalanan 73 miles ini adalah ketika perjalanan pulang. Jadi ceritanya kami pulang bersama menggunakan Kereta. Dikarenakan kami terlalu lama di Situ Gunung sehingga waktu mengembalikan motor (sewa) dan perjalanan ke Stasiun sangat mepet. Sekitar h-20 menit kami masih di tempat persewaan motor untuk mengembalikan motor selanjutnya kami pesan Grab. Qodarullah waktu itu hujan dan lokasi persewaan motor berada di gang sempit sehingga kami harus berlari ke Grab secepat mungkin. Akhirnya kami lepas sepatu pun hujan-hujanan (baju dan sepatu kami lumayan basah sedikit) lari ke Grab sekitar 300 m dari gang ke jalan besar. Mungkin tinggal 15 menit, perjalanan menuju stasiun kena macet tepat di depan pasar Sukabumi, qodarullah, akhirnya kami turun dari Grab dan lari secepat mungkin dengan tangan kanan menenteng sepatu basah dan tangan kiri membawa oleh-oleh. Lari di depan pasar tanpa memerdulikan orang-orang sekitar yang melihat kami dengan penuh tanya saat itu. Namun saya fikir mereka sudah tahu tujuan kami adalah mengejar kereta. Hahaa. Sampai di check in saya panik sepanik-paniknya tas saya terbuka. Bagaimana klo dompet dan hp saya jatuh saya tidak bisa pulang. Setelah saya cari dengan teliti akhirnya ketemu dan h-3 menit saya langsung check in lanjut ke Kereta. Alhamdulillah kami tidak tertinggal kereta. Pengalaman paling berkesan selama perjalana 73 mile ini, terimakasih teruntuk dua teman saya dalam perjalanan ini.

Bahwa sejatinya perjalanan tidak akan pernah bermakna tanpa ada pengalaman di dalamnya

apr

Supaya lebih bermakna, selain foto yang tercipta saya juga merangkai cerita perjalanan ini disini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.