Melewati Suspension Bridge Terpanjang Di Asia

Sukabumi, 18 April 2019

Setelah puas berkeliling di Danau Situ Gunung, kami bertiga mencoba tantangan melewati jembatan gantung atau yang sering disebut suspension bridge. Untuk melewati jembatan ini pengunjung harus membayar biaya administrasi sebesar 50.000 rupiah include welcoming snack, pemandangan yang cukup memanjakan mata, and any more. Dengan harga segitu menurut saya cukup worth.

Setelah dari loket ticketing kami berjalan sekitar 600 m menuju tempat istirahat yang telah disediakan welcoming snack and drink. Untuk mendapatkan snack tersebut, tiket pengunjung akan diberi tanda yang menyatakan pengunjung sudah mengambil snacknya. Btw tempat istirahat tersebut juga disediakan rumah makan dengan view hutan yang luar biasa indahnya. Selain itu juga ada kursi panggung, sejenis tempat menonton pertunjukan. Pun semua bahan yang digunakan benar-benar natural dari alam. Oh ya satu lagi yang paling menarik, pengunjung dengan bebas bisa menikmati suara burung yang bernyanyi bebas. Sungguh menyatu dengan alam. Bahwa memerkenalkan dan menjaga hutan itu bisa dilakukan dengan cara yang fun.

Kami melanjutkan perjalanan menuju jembatan yang kurang lebih menempuh jarak 200 m lagi. Sesampainya di jembatan kami harus mengenakan sabuk untuk keamanan hingga sampai sebrang ujung jembatan. Btw melewati jembatan ini, kami juga bisa melanjutkan perjalanan ke Curug Sawer.

Pemandangan hutan yang saya abadikan tepat di atas jembatan gantung. Aslinya bagussss banget, sayangnya lensa camera tak bisa mengabadikannya secanggih lensa mata.


3 thoughts on “Melewati Suspension Bridge Terpanjang Di Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.