Sidang Proposal Skripsi

Alhamdulillah alla kullihal. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Tepatnya Senin 5 Agustus 2019 jam 08.00 – 09.00 dari 55 taruna/i instrumentasi saya mengawali sidang proposal dengan urutan pertama. Antara nekad, sok berani, atau entah apa namanya saya memilih urutan pertama dengan berbagai pertimbangan masih banyak tanggungjawab yang harus saya selesaikan setelahnya. Sehingga saya fikir saya tidak boleh menunda-nunda pekerjaan.

Qodarullah h-1 ada kejadian mati listrik hampir 20 jam mulai minggu jam 12.00-21.11 dan senin 00.30-siang. Karena saya fikir tidak akan mati listrik lagi sehingga laptop dan hp yang sudah sy full charge sy gunakan lg alhasil baterai low. Tengah malam sudah benar-benar pasrah, laptop mati, hp mati, internet mati. Sama sekali PPT saya belum saya koreksi ulang pun belum latihan presentasi. Sedih iya, pengen nangis iya, jika memungkinkan saya ingin menunda sidang. Namun, apa boleh buat sebuah kemustahilan menunda sidang, alhasil saya hanya bisa berdoa memohon yang terbaik kepadaNya. Btw malam itu saya beserta teman kosan yang akan sidang di jam yang sama tidak bisa tidur mungkin sampai jam 4 subuh lebih hehee.

Tepat jam 06.00 saya beserta kedua teman sidang sampai di kampus, Alhamdulillah kampus ada listrik (pakai genset) dan saya langsung mencharge laptop, hp, power bank. Dengan sistem kebut 2 jam saya latihan presentasi menyesuaikan dengan PPT yang saya buat.

Tiba waktu sidang. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Qodarullah yang awalnya saya benar-benar grogi sewaktu presentasi, pas ditanya penguji suasana malah jadi santai, hehee. Yang awalnya ekspetasi saya ditanya mengenai listrik dikarenakan penguji 2 expert dibidang listrik, ternyata beliau menanyakan mengenai penjelasan metode vektor, rumus dan algoritma yang saya gunakan begitu juga untuk penguji 1. Tsuma alhamdulillah, saya dapat menjawab pertanyaan dengan lancar dan penuh keyakinan. Haru, senang, puas, rasanya campur aduk. Bagaimana tidak h-1 persiapan h-1 saya kurang maksimal dikarenakan kendala listrik dan saya benar-benar sudah pasrah apapun hasilnya.

Ucapan terimakasih saya haturkan kepada Allah SWT tentunya, kedua orang tua, bapak ibu penguji dan pembimbing, serta teman-teman sidang sesi pagi Alfin dan Hanif, sesi siang Wulan dan Retno, serta teman-teman yang sudah banyak membantu Fania, Bima, dan Tosu, serta teman-teman lainnya hingga sidang berjalan dengan lancar. Doa terbaik untuk kalian ❤

Tangerang Selatan

Kamis, 8 Agustus 2019


5 thoughts on “Sidang Proposal Skripsi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.