Syukur Beberapa Hari Ini

Awalnya saya ingin membuat catatan ini kemarin sepulang dari kalibrasi alat skripsi di BMKG Pusat namun dikarenakan saya sudah sangat lelah hingga akhirnya tertidur jadi baru sempat nulis pada dini hari. Allah itu Maha Baik, iyaa baik banget hingga beberapa hari ini saya tanpa sadar tetiba nangis terharu klo inget nikmat dan kebaikan yang diberikan oleh-Nya sedangkan ibadah saya masih belum maksimal pun terkadang saya juga masih sering mengeluh. Dan kemarin di KRL entahlah tetiba saya hampir nangis udah berkaca2 kali ya ini mata, duhh malu, padahal KRL sedang penuh jam pulang kerja.

Jadi apa saja nikmat dan kebaikan yang Allah berikan beberapa hari ini? Jika ditulis detail mungkin akan menjadi novel kali yah karena apapun yang Allah beri adalah nikmat-nikmat Allah yang harus kita syukuri termasuk bisa menghirup udara pagi seperti sekarang ini, masih diberi kesempatan hidup dan membuka mata. Fabiayi alla irabikuma tukadziban. Saya tuliskan beberapa saja ya, tsuma alhamdulillah syukur beberapa hari ini :

  1. Jumat, 22 November 2019, akhirnya saya kalibrasi alat skripsi walaupun mundur beberapa minggu dari target namun masih dalam plan schedule B insyaAllah semoga dicukupkan waktunya untuk langkah yang selanjutnya. Pertama kali bener2 melakukan kalibrasi dan analisisnya dengan bimbingan bapak pegawai kalibrasi meteorologi. Terimakasih atas arahan dan bimbingannya pak.
  2. Dikarenakan anemometer yang harus dikalibrasi sudah full jadi bpk kalibrasi menyampaikan pesan kepada saya untuk diteruskan ke teman2 bahwa kalibrasi anemo dapat dilakukan lagi tahun depan mulai Januari. Padahal akhir Januari sudah sidang dan jika harus kalibrasi (awal) Januari akan sangat mepet. Lagi-lagi saya sangat bersyukur mendapat kesempatan kalibrasi pertama pada bulan ini sehingga skripsi saya sesuai plan dan insyaAllah tidak ada kendala untuk kalibrasi. Allhamdulillah.
  3. Sepulang dari kantor di Stasiun Kemayoran dan di KRL ngobrol dengan dua ibu-ibu yang baru pulang kerja dan ingin mengunjungi cucunya ke Depok. MasyaAllah baik sekali ibunya, ramah juga, banyak memberikan wejangan dan bercerita panjang lebar mengenai awal mula tinggal di Jakarta hingga bercerita mengenai anak cucunya. Beliau berasal dari Solo dan sudah lama tinggal di Jakarta.
  4. Dari stasiun pakai GoJek dengan driver yang sangat ramah juga banyak ngobrol ternyata beliau orang Purworejo.
  5. Tadi malam alhamdulillah Allah masih meringankan kaki saya untuk datang kemajelis ilmu kemuslimahan kampus walaupun teman2 kelas tidak datang dan akhirnya saya datang sendiri.
  6. Beberapa hari yang lalu salah satu teman kekosan dan kami sempat mengobrol banyak hal. Dia bercerita mengenai salah satu teman kami yang projectnya sudah selesai dengan lancar dan sesuai target. Alhamdulillah ikut senang mendengar kabar tersebut, walaupun kami jarang sekali mengobrol bahkan akhir2 ini saya membatasi diri bukan berarti tak berteman lagi. Saya akan selalu ingat kebaikan-kebaikannya dan akan terus mendoakan yang terbaik untuk teman terbaik saya. Tetaplah jadi diri sendiri, tetaplah berhati emas dan ikhlas.
  7. Beberapa hari yang lalu sepeda saya hilang. Sedari awal (beberapa bulan lalu) saya sudah ikhlas menanggung resiko apapun ketika saya telah memutuskan untuk menaruh sepeda saya diluar kosan. Karena saya selalu berprinsip berani membuat keputusan harus berani menanggung resiko, karena apapun keputusan kita pasti ada konsekwensinya entah itu positif atau negatif. Qodarullah sepeda saya ketemu lagi hehee. Ada orang baik yang mengamankan sepeda saya takutnya hilang ditaruh luar, padahal memang saya sengaja.
  8. Dan masih banyak lagi.

Alhamdulillah selalu dipertemukan dan dikelilingi orang baik. Terimakasih

Fabiayi alla irabikuma tukadziban. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.