Blog WordPress Terkena Suspend

Jadi beberapa bulan lalu wordpress saya sempat kena suspend. Peristiwa ini terjadi pada 13 Agustus 2019 yang waktu itu saya baru ngeh sekitar jam 22.00 wib. Ketika buka blog, saya panik kok jadi begini, saking paniknya saya sampai ga baca notice dan udah hampir aja nangis, hehee. Bagaimana tidak, ini blog tempat saya tjuerhat pun sebagai ruang untuk mendokumentasikan apa-apa yang saya lakukan selama beberapa tahun ini, 7 tahun.

Setelah menenangkan diri, saya mencoba membaca notice tersebut dan ternyata wordpress saya kena suspend. Akhirnya saya googling dan bertanya kepada teman saya yang blognya pernah suspend juga. Kemudian saya mengirim pesan kepada pihak wordress dan ternyata fast respon tidak mencapai 12 jam.

Sekitar jam 04.00 saya dapat email dari wordpress. Alhamdullillah.

Setelah saya ingat-ingat sepertinya blog kena suspend karena saya mencantumkan link jurnal pada salah satu website. Alhamdulillah sampai sekarang blog normal kembali.


2 thoughts on “Blog WordPress Terkena Suspend

  1. Agak mirip seperti yg saya alami, banyak link iklan di kolom komentar, tadinya saya ga tahu, maklum bahasa inggrisku payah
    Saya masih sedikit beruntung karena pihak WP langsung memberikan solusi untuk download blog lama dan membuat yg baru dengan cara ekstraksi, Alhamdulillah tak ada satupun postingan yang hilang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.