Berlayar di Selat Sunda

Sabtu, 14 Desember 2019. Alhamdulillah tsuma alhamdulillah Allah memberi kelancaran hingga akhirnya saya dapat melakukan uji alat di Selat Sunda tepat sesuai planning B yang mundur seminggu (dari planning A). Setidaknya sudah sedikit lega dan tenang tahap pengujian ini sudah terlewati. Walaupun sebenarnya masih kurang maksimal namun dikarenakan sudah terlanjur janji dengan pihak kapal untuk melakukan uji tanggal 14 akhirnya bismillah cus jalan. Dan yang plan awal bareng dengan rekan skripsi yg juga uji di Kapal qadarullah punya dia blm selesai sehingga mau tidak mau saya harus melakukan uji sendiri.

Beberapa bulan yang lalu saya sempat survey di pelabuhan untuk pengujian ini. Dan seminggu sebelum pengujian saya juga mengontak pihak kapal untuk kesepakatan waktu pengujian menyesuaikan jam kapal yang rencananya PP Pelabuhan Merak-Bakauheni tgl 14 Desember 2019 jam 13.00 wib. Rencana kami berangkat jam 08.30 wib dari kosan. Qodarullah tgl 14 pagi saya kontak kembali ternyata jadwal berubah jam 11.00 wib dan kapal tidak PP namun sampai di Bakauheni kapal akan engker.

Alhamdulillah pihak kapal Baruna sangat welcome dan banyak membantu. Saya beserta rekan dalam pengujian ini diantar hingga kapal dan beliau sudah mengkoordinasikan ke kapten kapal Baruna bahwa kami akan melakukan pengujian alat skripsi.

Pun sesampainya di Bakauheni, kapten kapal Baruna mengalihkan hingga mengantarkan dan mengkoordinasikan kami ke pihak kapal eksekutif tujuan Merak. Sebaik itu, masyaAllah. Dan akhirnya kamipun naik kapal eksekutif yang serasa kafe atau entahlah apa mewah sekaliii. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya naik kapal eksekutif yang pelabuhannya saja serasa bandara. Keduanya PP gratis lagi hehe. Alhamdulillah. Pengalaman yang sangat berkesan.

Saking terseponanya sama ini kapal eksekutif jadi lupa ngefoto. Wkwkk. Sok ini dari yutup.

Ucapan terimakasih saya haturkan sepada pihak Kapal Baruna yang sudah mau direpotkan dan banyak membantu dalam pengujian alat skripsi ini. Terimakasih juga untuk Fadhil dan Putu yang telah banyak membantu dalam pengujian ini, angkat-angkat alat naik turun tangga kapal maupun saat di pelabuhan, hehe. Terimakasih šŸ™‚

Kapal ekonomi = 15.000

Kapal eksekutif = 50.000


4 thoughts on “Berlayar di Selat Sunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.