Wisuda (Online) Sarjana Terapan 2020

Alhamdulillah walaupun wisudanya online karena pandemi corona namun harus tetap bersyukur bisa sampai dititik ini. MasyaAllah. Rencana awal wisuda 2 April 2020 kemudian karena corona jadi diundur menjadi 9 April 2020 dan pada akhirnya terlaksana 23 Oktober 2020 gabungan 2 angkatan 2014 dan 2016 yang dilakukan secara online. Senang, sedih, sedikit kecewa, tapi juga terharu atas perjuaangan selama 7 tahun ini mulai dari 1 tahun ‘mampir belajar fisika di UNY, 1 tahun D1, 1 tahun CPNS, 3 tahun Tugas Belajar D4, dan 1 tahun menunggu kepastian wisudah.

Seminggu sebelum wisuda online pihak kampus mengirimkan perangkat wisuda ada medali, map, totebag, bopoint, notebook.

Jumat, 23 Oktober 2020, 13.30 WIB. Dikarenakan banyak teman-teman telah balik penempatan dan tidak membawa seragam PDUB alhasil wisuda dilaksanakan dengan menggunakan seragam hitam putih dengan dasi merah untuk angkatan 2014 dan seragam PDUB untuk angkatan 2016. Dihari wisuda itu kesan saya biasa saja, tidak ada kesan yang woww atau spesial atau apa ya wkwkkk. Biasa saja, tanpa selebrasi apapun, tanpa foto.

Alhamdulillah impian saya juga terwujud. Dulu ketika saya masih di kampus lama saya ingin sekali menjadi Mapres (Mahasiswa Berprestasi) alhamdulillah tsuma alhamdulillah di kampus STMKG ini saya bisa menjadi satu-satunya Taruna Berprestasi dengan penghargaan Karya Cipta Madya di jurusan Instrumentasi dengan Angka prestasi 106,5. Dan yang paling membuat saya bangga adalah nama orangtua saya yang menjadi support sistem untuk terus belajar selama ini disebutkan diwisuda itu. Kalau boleh jujur sebenarnya ingin sekali nama beliau disebutkan di podium saat wisuda di Auditorium BMKG. Namun, qodarullah mungkin Allah punya rencana yang lebih baik.

Yap begitulah catatan wisuda perjalanan menuntut ilmu selama kurang lebih 6 tahun ini. 1 tahun kuliah, 1 tahun PKL, 1 tahun belajar sabar (klo kata Nay). Video lengkapnya bisa ditonton diyoutube dibawah ini.

Mungkin tulisan ini akan menjadi episode terakhir perjalanan panjang di kampus tercinta STMKG. Senang sekali menjadi bagian dari mereka, bertemu orang-orang hebat dari seluruh penjuru nusantara dengan latar belakang, budaya, dan bahasa berbeda. Satu hal yang paling berharga dan berkesan yang saya pernah pelajari disini adalah toleransi.

Akhir kata, eh akhir tulisan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orang tua dan keluarga yang selalu mensupport saya hingga sampai dititik ini. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada dosen, teman-teman, dan semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Semangattt.

Semoga apa yang sedang diupayakan saat ini selalu dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Yang akan lanjut kuliah semoga diberi kemudahan dalam setiap prosesnya. Yang akan menikah semoga diberi kelancaran hingga hari H. Yang belum ada calon semoga segera dipertemukan dengan jodoh terbaiknya. Apapun rencana kedepannya semoga selalu dilimpahkan keberkahan dan kemudahan.

Terimakasih telah menyempatkan membaca hingga akhir 🙂

Buku Wisudawan Sarjana Terapan 2020


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.