Allah yang Menjawab

Sunset di Bendungan Batujai, 03 Januari 2021, 18.56 WITA

MENGAPA?

Suatu ketika sy pernah berada di titik terendah kecewa ingin menyerah, merasa semua itu tidak adil padahal rasa rasanya yg diupayakan sdh maksimal dan sesuai jalan-Nya. Hingga bertahun-tahun lamanya saya mengadu dan bertanya ke Allah. Mengapa??

Pun juga bertanya pada beberapa orang yang saya temui yang sekiranya bisa menjawab pertanyaan saya, namun nihil tak seorangpun bisa menjawab pertanyaan tersebut. Hingga beberapa waktu lalu di YIA sy bertemu seseorang dg kedudukan (ter)tinggi pun masih sama tak bisa menjawab pertanyaan ‘mengapa’ yang saya tanyakan atau bahkan perihal ‘hak’ yang seharusnya.

Hingga suatu ketika dipenghujung ikhtiar sy berdoa pas sdh mau udahan aja doanya udahan aja tanya ke Allah nya, terima aja syukur ikhlas lillahita’alla. Sedikit demi sedikit Allah berikan jawabannya. Iyaa setelah 5 tahun akhirnya terjawab dan yang jawab langsung dari Allah. Kurang keren apa coba, dari Allah langsung. ‘Karena’ Allah ingin mengabulkan doa belasan tahun lalu yang bahkan sy sendiri pun hampir lupa. Doa yang lebih dari sekedar ‘hak’ yang sy tanyakan. Alhamdulillah tsuma alhamdulillah.

Dan benar Allah pasti mengabulkan doa seseorang pada waktu terbaiknya.

Maka teruslah mengulang dan melangitkan doa dengan penuh keyakinan, layaknya sepeda suatu saat doa akan membawa kita ke tempat yang dituju.

“Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Q.S Al Baqarah [2] : 186)

04 Januari 2021

#1000mjnotes


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.