Keajaiban Riyadhoh Al Waqiah W40H

**Dalam tulisan ini tidak ada niat lain selain sekedar sharing dan semoga bisa menginspirasi pembaca untuk sama-sama mengamalkan riyadhoh Al Waqiah 40 hari.

Awal saya kenal riyadhoh itu setahun yang lalu yaitu pertengahan tahun 2020 dari youtube ceramah Ustad Yusuf Mansur, Wirda Mansur, dan DN Resutari. Waktu itu saya mencari kajian mengenai riyadhoh amalan shalawat dan ternyata banyak sekali manfaatnya. Mungkin hampir 4 bulan saya rutin membaca shalawat dan alhamdulillah banyak keajaiban dan kemudahan yang saya dapatkan (InsyaAllah nanti saya share di postingan selanjutnya). Hingga akhirnya tahun ini saya mencoba menambah amalan salah satunya adalah mengamalkan surat Al Waqiah.

Dengan rutin membaca Surat Al Waqiah akan mendatangkan rezeki, dan itu benar saya membuktikan sendiri. Niat awal waktu itu saya punya suatu hajat besar hingga akhirnya saya merutinkan untuk mengamalkan amalan sunah salah satunya membaca Al Waqiah. Kebetulan sekali pas itu saya lihat story Wirda Mansur promote buku catatan W30H, sempat kepikiran mau beli tapi setelah melalui berbagai pertimbangan wkwkk saya memutuskan untuk membuat catatan sendiri di instagram.

Saya memilih instagram karena lebih praktis bisa dibuka kapanpun dan dimanapun, selain itu saya juga bisa membuat design sendiri. Terus di instagram isinya apa saja? Jadi lebih ke muhasabah gitu amalan apa saja yang sudah dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki hari itu. Note : Instagram saya private.

Nah untuk amalan rutinnya saya catatat di aplikasi Habits Tracker. Aplikasi ini bayak sekali manfaatnya, catatan dibuat dalam betuk checklist dengan overview progres yang cukup lengkap.

Setiap 40 hari saya usahakan untuk melakukan muhasabah yang saya buat seperti raport hehe. Dan muhasabah ini pun juga saya post di instagram sebagai catatan untuk dibaca kembali dan dijadikan evaluasi hari selanjutnya.

Keajaiban yang saya dapatkan pada 40 hari pertama benar-benar menakjubkan. Tidak pernah terfikir bakal dapat keajaiban itu.

  1. Merasa lebih tenang walaupun ada masalah. Rasanya enteng aja gitu, kalau lagi kacau langsung buka Quran hati jadi tenang. Alhamdulillah.
  2. Dapat rezeki 450k. Jadi ceritanya ya kerja seperti biasa, sama sekali tidak mengharap imbalan eh tetiba seminggu kemudian Allah kasih rezeki melalui rekan kerja ‘Ini bagian kamu hasil kerja kemarin’. MasyaAllah masih ga ngerti Allah sebaik itu.
  3. Seminggu yang lalu saat ke pantai sekotong hampir jatuh dari motor karena nabrak biawak besar kurang lebih panjangnya 1 m yang menyebrang jalan raya. Sudah pasrah mau ngerem dadakan trauma jatuh seperti tahun 2020 lalu, padahal ini di jalan sepi ga ada orang takut kenapa-kenapa. Akhirnya bablas saja nabrak biawak dan itu kerasa sekali motornya seperti loncat wkwkwk. Beberapa meter kemudian setelah memungkinkan untuk rem pelan-pelan, saya berhenti dan menengok ke belakang. Alhamdulillah biawaknya hasih hidup bisa berjalan walaupun sedikit pelan begitu juga saya alhamdulillah Allah rezekikan saya keselamatan.
  4. Yang ini entah random atau memang ada orang baik yang sengaja mengirimkan pulsa 150k ke nomor saya. Alhamdulillah Allah berikan rezeki lewat jalan yang tak pernah saya sangka hehe.
  5. Tetiba ada yang minta review produk yang sudah lama sekali ingin saya beli namun karena harganya lumayan diluar budget bulanan jadi saya tunda untuk beli. Eh ga taunya malah dikasih dibayar pula. MasyaAllah tabarakkallah ini yang paling besar diantara yang lain wkwkk. Ga bisa sebutin berapa karena nominalnya tidak pasti.
  6. Dan masih banyak keajaiban lainnya.

Nah tuh kan banyak sekali kajaiban rezeki yang Allah berikan kalau mau rutin baca Surat Al Waqiah. Yuklah sama-sama riyadhoh baca Al Waqiah bareng. Semoga Allah rezekikan apa-apa yang terbaik untuk kita semua. Aamiin.

Sebenarnya hajat yang saya harapkan dengan riyadhoh ini belum Allah kasih. Tapi saya yakin Allah akan kabulkan hajat diwaktu yang paling tepat. Yang penting terus istiqomah dengan ibadah wajib maupun amalah sunah yaa.

Bismillah. Aku bisa. Kamu bisa. Kita semua bisa.

.

“Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.”

(Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.