Arsitektur Di Iklim Subtropis

Pada Dataran Tinggi

Log House, Alaska

Log House / Rumah Kayu batang bukanlah suatu kemewahan, tapi adalah gaya hidup bagi orang yang tinggal di tempat dingin seperti alaska. Rumah ini memungkinkan anda untuk dikelilingi oleh alam. Log house adalah hasil dari buatan tangan (handicraft), ini menjadi keunikan tersendiri. Material utama yang digunakan adalah kayu gelondongan, selain karena mudah didapat di daerah tersebut, penggunaan material kayu membantu memberikan kehangatan pada suhu dingin.

Yoshinogari Dwellings

Yoshinogari terletak di bagian utara dari saga Prefecture. sekitar 10 kilometer (6,2 mil) utara dari saga City dan sekitar 30 kilometer (19 mil) selatan dari Fukuoka. Wilayah Yoshinogari sangat sempit dari utara ke selatan. bagian selatan terdapat ujung utara Chikushi Plains (bagian dari saga Plains), dan di sebelah utara nagasaki Expressway adalah ujung selatan Gunung sefuri.

Pada tahun 1986, sisa-sisa masa parit-dikelilingi desa Yayoi ditemukan di bukit Yoshinogari di lokasi yang direncanakan menjadi kompleks pabrik. daerah itu bernama situs Yoshinogari dan nama kota berasal dari sini. Perumahan Yoshinogari ini dikenal dengan nama Pit-dwelling yang berarti rumah lubang atau rumah lorong. dilihat dari bentuknya, rumah ini mirip dengan rumah-rumah tradisional lain yang terletak di dataran tinggi.

Longjie Dragon Terrace

Longjie adalah sebuah dataran tinggi di wlayah Quangxi China. Arti longjie sendiri adalah Tulang belakang naga (dragon backbone) sering disebut juga dragon backbone Terrace, mungkin karena di longjie adalah dataran tinggi yang disemua sisinya adalah sawah teras siring yang membentuk lapisan lapisan dan melengkung seperti bentuk tulang punggung naga. dataran tinggi longjie sendiri berada pada sekitar 1500 meter dari permukaan laut, sayangnya saat saya mengunjungi longjie pada medio akhir Oktober 2011, disana sedang musim panas, dan sehabis panen padi.

Mungkin saat saat terbaik untuk mengabadikan teras siring di longjie adalah saat muasim hujan, mungkin sekitar bulan Juni.. sehingga sawah sawah di longjie sedang ada airnya… saya melihat beberapa foto di buku buku fotografi, sangat luar biasa pemandangan di longjie saat musim tanam padi.

Rumah Pegunungan Alpen

Rumah yang terletak di sekitar pegunungan, menghadapi suhu dingin rumah ini memiliki temboktembok yang tebal yang dikombinasikan dengan pemakaian kayu, tentu saja ada fireplace untuk menghangatkan diri. Tidak ada yang begitu unik atau perbedaan pada rumah ini,  dibanding dengan arsitektur  dataran tinggi lainnya

Pada Dataran Rendah

Rumah Elysium 154

The Elysium 154, Proyek noosa, adalah pembangunan perumahan untuk sub-divisi terakhir dalam daerah yang sangat diminati noosa. situs besar yang terdiri dari 189 rumah , fasilitas rekreasi komunal (lapangan tenis, spa, fasilitas air) taman dan cagar alam yang terletak di pedalaman dari pantai noosa berdekatan dengan danau Weyba. Pemandangan indah dari situs mempertahankan kantong besar vegetasi yang ada dan diberikan pandangan jauh ke sunshine Coast hinterland di luar.

Rumah ini memiliki site yang benar-benar indah , perlahan melandai dari jalan di sebelah selatan menuju sebuah taman kecil dan ruang terbuka ke utara. dinding melengkung dan bentuk yang mengidentifikasi rumah ini dihasilkan oleh respon intuitif untuk mencapai kedua aspek utara – timur dan pemandangan ke daerah taman utara. Finishing dinding bertekstur melipat kembali ke dalam interior hunian di sepanjang dinding dan langitlangit di mana tepi bertransisi dengan dinding dengan halus, memungkinkan ambang antara dalam dan luar terdistorsi . suasana ruang taman dan kolam renang luar ke dalam gedung diperkuat dengan pengalaman subtropis mewah.

Pada Daerah Perairan

Rumah Apung Oleh Dymitr Malcew

Dengan mudah di dermaga marina, rumah terapung yang dirancang oleh dymitr Malcew ini merupakan struktur mobile house yang dapat diangkut ke lokasi yang berbeda-beda. Rancangan proyek ini berbasis gagasan hunian mungil di lokasi perairan yang tenang.

Rancangan ini menawarkan pengalaman “luar biasa” menikmati hunian pribadi di tengah laut. dibuat untuk selalu bisa terapung, rumah unik ini menyediakan koneksi visual yang maksimal ke sekelilingnya. Interior semua kamar pun memiliki akses langsung ke teras di sekelilingnya. Hal ini setidaknya memungkinkan dunia luar berbaur masuk ke dalam bangunan dari platform terapung yang lembut bergerak dari satu tempat ke tempat lain

Rumah Apung Alaska

Di daerah alaska juga terdapat rumah-rumah apung yang pada umumnya juga dipakai sebagai tempat berdagang, ada beberapa rumah yang bisa dijadikan sebagai canoe juga.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.